Beranda » Batu Alam Palimanan » Batu Putih, Batu Alam Cirebon

Batu Putih, Batu Alam Cirebon

T Diposting oleh pada 23 October 2016
F Kategori
b 1 komentar
@ Dilihat 1113 kali

Batu Putih, Batu Alam Cirebon – muktijayastone.com Batu Putih terbentuk karena adanya proses sedimentasi butiran-butiran pasir, yang terbentuk didalam tanah, ataupun di permukaan tanah. Karena komponen material dan proses terbentuknya tersebut, batu alam Cirebon ini dinamakan batuan sandstone, seperti halnya batu palimanan, batu cupang merah, batu putih cacing, namun berbeda dari batu andesit dan batu candi merah yang terbentuk dari lava gunung berapi yang dinamakan juga lavastone. Karena website ini membahas batu alam cirebon, dapat di pastikan jika batu putih ini berasal dari kabupaten Cirebon.

Batu Putih sebenarnya memiliki tampilan seperti halnya batu paras jogja, sehingga banyak orang mengira batu ini berasal dari Jogja. Tetapi batu alam Cirebon ini memiliki pori yang lebih padat dan tekstur yang jauh lebih kuat dibanding batu paras jogja. Hal tersebut membuat batu putih tidak mudah rusak saat pengiriman maupun pemasangan. Kenyataan inipun membuat batu putih lebih mahal harganya.

Finishing Batu Putih

Hampir semua batu alam Cirebon bertekstur padat dan kuat, sehingga memudahkan para pengrajin mevariasikan batu alam tersebut, tak terkecuali batu alam putih. Batu putih untuk dinding memiliki beragam bentuk, ukuran dan motif yang dikelompokkan pada jenis finishing yaitu, finishing Rata Alam, Rata Mesin dan Susun Sirih. Namun adapula variasi lain yang dinamakan wall clading.

Finishing Batu Putih - Batu Alam Cirebon

       Finishing Batu Putih – Batu Alam Cirebon

Pembuatan Wall Clading dilakukan pengrajin batu alam untuk menyikapi dari keluhan dan kesulitan pemasangan susun sirih, untuk yang tidak biasa memasangnya permukaan batu akan kotor/bernoda dari adukan semen. Wall Clading sendiri dibuat dengan merekatkan terlebih dahulu potongan-potongan batu dengan lem batu yang kuat disusun menumpuk, ukuran wall clading yang biasa digunakan 18x40cm dan 18x50cm, wall clading dibagi menjadi wall clading satu warna dalam hal ini wall clading batu alam putih dan wall clading kombinasi.

Rata mesin batu alam putih juga dikembangkan menjadi bermacam motif alur, diantaranya motif alur lurus, motif alur gelombang, motif alur catur, motif alur napoli, motif alur diagonal dan motif alur lainnya. Tidak seperti batu alam Cirebon lainnya, para pengrajin batu alam tidak menyediakan finishing poles/keramik untuk batu alam putih, hal ini dapat dimaklumi karena warna yang putih sudah banyak dalam bentuk keramik tanah liat. Namun jika anda membutuhkan, anda dapat memesan langsung ke para pengrajin, tentunya dengan minimal pembelian tertentu.

Motif Alur Batu Putih - Batu Alam Cirebon

        Motif Alur Batu Putih – Batu Alam Cirebon

Pemanfaatan Batu Putih

Batu alam putih sangat tepat untuk bangunan yang ingin memunculkan kesan vintage/lampau maupun bangunan Eropa klasik, hal ini bisa di lihat dari gambar rumah di bawah ini. Kolam renang cantik pun bisa anda buat dengan aplikasi lantai batu alam putih, dengan tekstur permukaan yang anti slip bisa anda pilih agar tidak mudah terpeleset.

Aplikasi Batu Putih - Batu Alam Cirebon

         Aplikasi Batu Putih – Batu Alam Cirebon

Pemanfaatan batu putih tidak hanya di gunakan pada dinding maupun lantai, tetapi batu putih dapat di bentuk menjadi suatu ornamen. Yang mana ornamen batu putih di buat dengan ketelitian tingkat tinggi sehingga di buat oleh yang ahli di bidangnya, untuk menghasilkan suatu seni yang bernilai tinggi. Batu alam Cirebon jenis ini di variasikan pula dalam bentuk rumah lampu hias dan pot batu alam hias, karena sifat batu yang kuat dan padat membuat batu tidak mudah rusak sehingga dapat difungsikan dalam beragam bentuk. Dengan warnanya yang putih, batu ini memiliki keunggulan lain dibanding batu alam Cirebon lainnya, dibuat dalam bentuk apapun batu ini tetap memesona.

Pemanfaatan Batu  Putih - Batu Alam Cirebon

Pemanfaatan Batu Putih – Batu Alam Cirebon

Selain kelebihan-kelebihan diatas, batu alam Cirebon putih juga memiliki kekurangan, yakni karena warnanya yang putih, batu alam ini akan nampak buruk jika terkena noda, yang tentunya membuat tidak nyaman dipandang. Namun untuk menyikapi hal tersebut dapat di antisipasi dengan menggunakan coating/cat pelapis batu alam pada permukaan batu setelah di pasang pada dinding, selain menjaga dari pertumbuhan lumut yang cepat, hal ini juga dapat memudahkan dalam membersihkan batu alam. Coating yang baik dapat dilakukan setiap 6 bulan sekali sampai 12 bulan sekali.

baca juga : Batu Cupang Merah, Batu Alam Cirebon

Semua batu alam memiliki keunggulan masing-masing, seperti halnya batu alam putih ini. Yang dapat dibuat dalam keragaman bentuk nan cantik, yang tidak dimiliki dimiliki batu alam lainnya. Semoga apa yang tertulis di artikel ini dapat menjadi manfaat bagi kita semua, terima kasih atas kunjungannya di website kami.

SUPPLIER BATU ALAM CIREBON – MUKTI JAYA STONE

pencarian dari google:

1 Komentar untuk Batu Putih, Batu Alam Cirebon

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Batu Putih, Batu Alam Cirebon

Batu Andesit Untuk Kuburan

T 25 November 2016 F , A muktijayastone

Mengerikan memang,judul dan gambar di atas.Tapi realitanya, memang demikian adanya. Sudah menjadi rahasia umum, bahan baku batu  andesit bisa dibuat untuk berbagai keperluan sesuai kebutuhan ataupun permintaan. Memang batu andesit lebih dikenal sebagai batu alam yang kuat&tahan terhadap cuaca, selain... Selengkapnya

Jual Batu Alam Cirebon Harga Asli Pabrik Batu Alam

Jual Batu Alam Cirebon Jual Batu Alam Cirebon punya nilai jual tersendiri, bahkan tergolong paling mahal dibanding batu alam dari daerah lain di Indoesia, sebut saja: batu alam sukabumi, batu alam yogyakarta, batu alam purwokerto, serta batu alam tulungagung, semuanya... Selengkapnya

Jenis Batu Palimanan - Batu Alam Cirebon

Batu Palimanan, Batu Alam Cirebon

T 22 September 2016 F A muktijayastone

Batu Palimanan, Batu Alam Cirebon – muktijayastone.com Batu palimanan merupakan jenis batu alam yang terbentuk karena proses sedimentasi butiran-butiran pasir. Oleh karena itu batu alam Cirebon ini disebut juga batuan sandstone. Dinamakan batu Palimanan karena batu ini berasal dari kecamatan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.